Pasutri Wajib Tahu, Simak 6 Hal ini Sebelum Bangun Rumah Baru!

Pasutri Wajib Tahu, Simak 6 Hal ini Sebelum Bangun Rumah Baru!

Tags
Pasutri
Rumah Baru
Rumah tangga
PT Bunka Panca Karya
Date
Nov 7, 2023
AI key info
Subtitle
notion image
Menjadi pasutri baru, memang memerlukan persiapan yang tidak sedikit, salah satunya persiapan tentang rumah hunian baru.

6 Hal yang Wajib Pasutri Tahu Saat Membangun Rumah

Agar tidak salah kaprah, ikuti langkah-langkah dari artikel ini saat ingin memulai membangun rumah:
  1. Rencanakan Anggaran/ Budget: Hal ini sangat fundamental sebagai dasar dari rencana dekorasi rumah kamu nanti. Tentukan berapa budget yang perlu kamu siapkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan tambahan biaya untuk keperluan tak terduga.
  1. Pilih Lokasi yang Tepat: Cari lahan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pertimbangkan akses, fasilitas umum, dan keamanan di sekitarnya.
  1. Siapkan dokumen perizinan dan persetujuan bangun rumah: Pastikan kamu memiliki semua izin dan persetujuan yang diperlukan sebelum mulai konstruksi. Ini termasuk izin bangunan, lingkungan, dan lain-lain. Hal ini sangat krusial karena tanpa adanya surat hitam di atas putih, akan sangat mempengaruhi posisi rumah kamu jika sewaktu-waktu terjadi sengketa tanah.
  1. Pilih Kontraktor yang Terpercaya: Cari kontraktor yang berpengalaman dan memiliki reputasi baik. Mintalah referensi dan bandingkan penawaran.
  1. Pilih Bahan Bangunan Berkualitas: Pastikan bahan bangunan yang Anda gunakan berkualitas baik. Hal ini akan menghemat biaya dalam jangka panjang.
  1. Pemeliharaan Rutin: Setelah rumah selesai, lakukan pemeliharaan rutin untuk menjaga rumah tetap dalam kondisi terbaik.

Berdiskusi dengan Pasangan Saat Membangun Rumah

Dalam membangun rumah baru, kamu harus tetap mendiskusikan dengan pasanganmu. Hal tersebut menyangkut anggaran biaya, gaya rumah, dan lain sebagainya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membangun rumah impian kamu dengan lebih mudah dan aman.
Semoga rumah baru kamu menjadi tempat yang penuh kebahagiaan. Ikuti terus artikel dari kami dan dapatkan insight lainnya seputar pembangunan rumah disini.

address

Jl. Masjid Baitul Latif No.80, RW.3, Cipinang Muara, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430

contact

(021) 8616 880

(+62) 816 828 000

[email protected]

Bunka YouTubeBunka InstagramBunka FacebookBunka TikTok
need-help
chat-with-us
WhatsApp Bunka