Tips Perawatan Nok untuk Bangunan yang Tahan Lama

Tips Perawatan Nok untuk Bangunan yang Tahan Lama

Tags
NOK
Bangunan
PT Bunka Panca Karya
Date
Feb 26, 2024
AI key info
Subtitle
notion image
Nok, bagian teratas atap, memerlukan perawatan berkala agar bangunan tetap kokoh dan estetis. Berikut beberapa langkah singkat untuk perawatan nok:

  1. Pembersihan Rutin: Bersihkan nok setidaknya dua kali setahun dari debu dan kotoran menggunakan sapu atau semprotan tekanan rendah.
  1. Perbaikan Cepat: Periksa nok secara berkala untuk deteksi dini kerusakan seperti retak atau pecah. Lakukan perbaikan segera.
  1. Pengecatan Periodik: Berikan lapisan cat tahan cuaca setiap beberapa tahun untuk melindungi dari sinar UV dan cuaca ekstrem.
  1. Pemeriksaan Sambungan dan Penutupan: Pastikan tidak ada celah atau sela di sambungan nok. Gunakan sealant untuk mencegah kebocoran.
  1. Pemeliharaan Vegetasi Sekitar: Hindari pertumbuhan vegetasi berlebihan di sekitar nok yang dapat merusak atau menjadi tempat berkembangnya lumut.
  1. Pemantauan Drainase: Pastikan sistem drainase berfungsi baik. Bersihkan saluran air untuk mencegah genangan yang dapat merusak nok.
  1. Pemeliharaan Preventif: Libatkan profesional untuk pemeriksaan berkala guna mendeteksi masalah potensial sebelum menjadi serius.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan nok tetap dalam kondisi optimal, melindungi bangunan dari kerusakan dan menjaga penampilan estetisnya.

PT Bunka Panca Karya: Proteksi Bangunan Anda
Anda dapat menghubungi PT. Bunka Panca Karya melalui informasi kontak berikut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk nok dan lainnya di:

address

Jl. Masjid Baitul Latif No.80, RW.3, Cipinang Muara, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430

contact

(021) 8616 880

(+62) 816 828 000

customer.service@bunkapancakarya.com

Bunka YouTubeBunka InstagramBunka FacebookBunka TikTok
need-help
chat-with-us
WhatsApp Bunka